Info Buku: Pendidikan Karakter (Konsepsi dan Implementasinya Secara terpadu di Lingk.Keluarga, Sekolah, Perguruan Tinggi, dan Masyarakat)

Image

KARAKTER merupakan hal yang sangat penting dan mendasar. Karakter adalah mustika hidup yang membedakan manusia dengan binatang. Manusia tanpa karakter adalah manusia yang sudah membinatang. Karena itu penguatan pendidikan karakter dalam konteks sekarang menjadi sangat relevan untuk mengatasi krisis moral yang sedang terjadi di Negara kita.

Seperti kita ketahui, bangsa kita belakangan ini menunjukkan gejala kemerosotan moral yang amat parah, mulai dari kasus narkoba, kasus korupsi, ketidak adilan hukum, pergaulan bebas di kalangan remaja, pelajar, bahkan mahasiswa, maraknya kekerasan, kerusuhan, tindakan anarkhis, dan sebagainya, mengindikasikan adanya pergeseran ke arah ketidakpastian jati diri dan karakter bangsa.

Masalah inilah yang melatarbelakangi ditulisnya buku ini. Buku ini berangkat dari asumsi bahwa pengembangan karakter ini harus merupakan proses seumur hidup. Dengan demikian pengembangan karakter seseorang yang merupakan upaya seumur hidup perlu melibatkan pusat-pusat pendidikan karakter, baik lingkungan keluarga, lingkungan sekolah/perguruan tinggi, dan lingkungan masyarakat. Pusat-pusat pendidikan karakter ini harus berjalan secara terintegrasi dan terpadu. Baik orangtua, guru, dosen, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan lain-lain memiliki tanggung jawab yang sama besarnya dalam melaksanakan pendidikan karakter.

Dapatkan buku ini di toko-toko buku Gramedia dan toko-toko buku lainnya. Atau melalui saya langsung, Syamsul Kurniawan, di 0852 4532 0562. Harga buku: Rp.65.000,-.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s